Wednesday, May 23, 2007

Long weekend (Victoria Day)

Minggu - Ottawa

Kita ke Ottawa dalam rangka jalan-jalan dan kebetulan ada Tulip Festival so, momentnya pas lah !

Berangkat dari rumah jam 6 pagi, sarapan sambil jalan soalnya perjalanan jauh.. kurang lebih 429 km dari Toronto yang artinya kurang lebih 5 jam baru nyampe sana. Sepanjang perjalanan pemandangannya bagus-bagus, suasana desa gitu.. sayangnya gak bisa mampir dan mutar-mutar soalnya tujuan utamanya kan ke Ottawa, mampirnya cuman buat sarapan (lagi) plus nengokin washroom ^_^

Sampai di Ottawa kurang lebih jam 11, keluar dari Highway ketemu gedung The Bay tapi di Ottawa namanya jadi La Baie berhubung di Ottawa (mungkin) kebanyakan pake bahasa Prancis, petunjuk jalan pun pake dua bahasa.. kalo di Toronto hanya beberapa tempat saja yang pake dua bahasa.

Alhamdulillah kita gak nyasar, langsung ketemu tempat tempat Tulip Festivalnya, trus mutar-mutar sebentar.. jalan kaki sepanjang Rideau Canal, sayangnya hujan rintik-rintik..jadi tidak bisa jalan lama-lama sepanjang Canal, kita akhirnya naik shuttle bus ke downtown.. tujuan utama nyari jacket buat Bro, kita bertiga tidak nyangka kalo cuaca bakalan hujan dan super duper dingin. Setelah mutar-mutar, naik turun tangga, keluar masuk building.. akhirnya Eaton Centre-nya Ottawa ketemu juga.. langung nyari-nyari jacket.. setelah ketemu kita lunch trus lanjut lagi acara jalan-jalannya.. kali ini ke Parliament Building, gedungnya mirip-mirip yang di Toronto.. kita photo-photo sebentar, trus jalan lagi nyari-nyari souvenir.. saya nyari T-shirt yang tulisannya berbahasa Prancis.. sayangnya gak ketemu.. mungkin kita nyarinya juga kurang gigih.. berhubung waktunya yang mepet.. well, maybe next time.

Senin - Niagara Falls

Kita berangkat jam 7 pagi, rencananya mau mampir ke Royal Botanical Garden sebelum ke Niagara, sayangnya kita kepagian.. mereka buka jam 10 pagi kita nyampe sana jam 8 pagi, untungnya om security-nya baik hati.. kita dibolehin masuk ke indoor park.. jadi gak sia-sia kesana.. menurut info minggu depan akan ada Lilac Festival.

Abis itu kita langsung ke Niagara, kita nyari parkiran yang dekat dengan the Falls biar jalannya gak jauh.. cuaca masih agak dingin walaupun matahari terik.. anyway, setelah ke Falls kita jalan kaki ke tourist area, nyari lunch trus abis itu kita mutar-mutar lagi.. mampir di Hershey's beli coklat, ke HardRock, Planet Hollywood, etc.. lumayan capek soalnya jalannya ada tanjakannya gitu.. abis itu kita ke Niagara Botanical Garden, sayangnya taman untuk summer flowers belum semuanya berbunga-bunga, tapi untuk bunga spring seperti Tulip malah udah habis masanya, sampai ada pesan unik di bagian tulip area, Please pardon our tulip show, the deer eaten the display ini gara-gara masa bunga Tulip blooming sudah abis.. kita juga sempat mampir di Flower Clock, Niagara Helicopter base dan terakhir ke Budha Temple..abis itu kita balik ke Toronto, nyampe rumah langsung tidur.. aduh bo' capek deh ! hehehehe..

Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu.. Kerja-kerja-kerja !!

No comments: