Wednesday, August 08, 2007

Cerita Montreal

Ke Montreal karena ada long weekend (Civic Holiday), so bisa nginap semalam karena kalo bolak-balik bisa gempor hehehe..

Day 1

Berangkat dari rumah jam 7 pagi, telat 1 1/2 jam dari waktu yang direncanakan, saya bersih-bersih rumah ala kadarnya dulu, biar pas pulang nanti tidak suntuk lihat rumah yang berantakan.

So far perjalanan lancar-lancar saja, berhenti dua atau tiga kali di service station untuk ke toilet, breakfast dan isi bensin. Sekitar jam 12:30 kita tiba di Montreal, mutar-mutar cukup lama nyari alamat hotel kita, sempat mampir di Gas station untuk beli city map sekalian mau nanya orang disitu, sayangnya mereka tidak bisa bahasa Inggris sama sekali, bisanya france only padahal kita ke Montreal modal bahasa prancisnya hanya merci beaucoup doang ^_^.

Akhirnya setelah check and re-check di map, kita sampai juga di hotel, langsung check-in trus lanjut ke Biodome.

Ke Biodome tidak pakai acara kesasar, karena sudah punya modal map dan lagi lokasinya dekat dengan hotel tempat kita tinggal. Selain ke Biodome, kita juga ke Insectarium, Jardin Botanique dan ke Olympic stadium, tapi yang paling seru di Jardin Botanique-nya.. tamannya super besar, sampai disiapkan kereta gandeng buat ngangkut orang-orang yang malas jalan kaki (seperti saya hehehe), bunga-bunganya spektakuler.. pokoknya tidak rugi kalo kesana, high recommended ! kalo ke Montreal saya Insya Allah mau kesana lagi.

Balik ke hotel sekitar jam 7 malam, rencananya mau dinner di Indonesian resto yang ada di Montreal, setelah dikonfirmasi mereka tutup minggu dan senin akhirnya putar haluan ke Lebanese resto, the food not bad, kita juga nyoba kopi turkish yang disajikan di cawan kecil.. sempat di warned dengan waiternya kalo minum kopi turkish gak bakalan bisa tidur.. ternyata bohong.. sampai hotel langsung ZZZZzzzzzzzzz..

Day 2

Check out early, sekitar jam 7:30 pagi trus langsung ke St Joseph's Oratory sayangnya hujan, jadinya susah take picture dari luar. Kita menjelah di dalam oratory gak begitu lama karena harus ke tempat lain lagi, rencananya mau ke China town. So dari Oratory kita mampir dulu di McD untuk breakfast sambil nyari-nyari China Town di map.. abis breakfast langsung ke China town, ternyata china townnya kecil.. hanya ada satu blok tidak seperti yang saya bayangkan dan ternyata gak ada yang jual t-shirt yang kita cari, untuk nyari souvenir nyarinya harus ke old montreal yang kebetulan tidak terlalu jauh dari china town, thank God !

Niatnya mau beli souvenir tapi ternyata di dekat situ ada La Basilique Notre-Dame, di luar rencana kita.. akhirnya kita menjelajah ke dalam Notre Dame, it's spectacular.. interior designnya benar-benar spektakuler, selama ini saya lihatnya dari internet atau kartu post, gak nyangka akhirnya bisa ngelihat sendiri, sayangnya tidak bisa lama-lama karena harus nyari-nyari souvenir dan balik ke Toronto yang makan waktu 5 jam, so harus buru-buru pulangnya dan lagi besoknya kita kan harus nguli.. maunya sih libur sehari lagi biar bisa istirahat tapi there is no way to take one more day off ! si E bisa ngamuk hehehe..
Setelah semuanya beres, sekitar jam 12 siang kita balike ke Toronto. Nyari high way dari downtown Montreal ternyata susah, selain tidak ada yang bisa ngasih tau dalam bahasa Inggris, kita juga kan baru sehari di Montreal.. untungnya ketemu orang yang ternyata sebangsa dan setanah air dengan Dad, so.. No France, No English, but Tamil. Au revoir Montreal !

3 comments:

Anonymous said...

Wahh yang habis honeymoon hehhee.
Lain kali biar tidak nyasar, bawa Tom Tom saja. Where ever you go, dia sangat membantu. Now can't go anywhere without it.

DuaEs Mommy said...

Tom-tom ? siapakah dia ?? hehehe..

Anonymous said...

Lain kali ajak Oneng Dian saja ^)^