Monday, October 08, 2007

Thanks Giving Long Weekend

Dalam rangka Thanks giving long weekend, kita jalan-jalan lagi..horeee !

Minggu - Blue Mountain

Start jam 5:30 dari rumah, masih gelap dan ternyata di highway lagi foggy condition, untung belum banyak kendaraan jadi masih aman-aman saja walaupun harus lebih hati-hati nge-drivenya karena kabut yang agak tebal.
Perjalanan ke Blue Mountain kurang lebih 2 jam dari Toronto ke arah Up North, tadinya saya kurang semangat mau kesana karena pas nge-check di internet sepertinya kurang menarik, saya expected seperti waktu ke Montreal beberapa waktu lalu, banyak ide mau kemana-mana, tapi di website Blue Mountain yang ada cuman kegiatan-kegiatan yang kayaknya gak menarik buat saya, tapi setelah sampai disana dugaan saya salah, everything sooooooo great !!!! untungnya kita mampir ke tourist information dan dapat banyak info dari mereka plus brosur-brosur dengan gambar yang spektakuler !

Hari itu pas ada acara Turkey tent sale, kirain yang dijual Turkey.. ternyata jualan perlengkapan ski yang discount-nya sampai 80%. Abis itu kita mutar-mutar di Blue Mountain Village, ada banyak acara tapi baru tahap persiapan soalnya kita datangnya kepagian, so kita duduk-duduk di deck depan lake, sambil nunggu kabut berkurang karena acara selanjutanya mau naik gondola. Setelah kabut agak berkurang (kelihatannya) kita ke area Gondola, antriannya gak panjang (Alhamdulillah karena kita kepagian) kita naik Gondola sampai di atas gunung buat ngunjungi Scenic Caves dan Park. Ada dua cara buat ke Park dan Scenic Caves, bisa naik traktor gandeng atau jalan kaki, gak jauh sih, di area Scenic Caves ada Bridge yang menurut informasinya the longest sunspension footbridge in Ontario, sekitar 126 meter panjangnya dan tingginya kurang lebih 25 meter dari valley floor. Pemandangan dari jembatan ini benar-benar luar biasa, pokoknya gak rugi deh.

Dari Bridge, kita ke Scenic Caves, kalo ini pakai acara turun naik gunung dan tangga, tapi sekali lagi.. gak rugi ! walaupun capek tapi puas ngelihat banyak hal, mulai dari Natural Refrigerator sampai Suicide Point ! abis itu Eco adventure tour.. very romantic view.. mudah-mudahan bisa kesini lagi, nunggu anak-anak datang dulu biar seru.

Senin - Royal Botanical Garden

Kalo ini gak seseru kemarin, Royal Botanical Garden hampir sama dengan Botanical Garden di Toronto (Edward Garden) cuman hike trailnya super duper gede plus karena udara yang cukup panas bikin kita gave up untuk menjelajah the 2nd trail, cukup satu trail saja, maybe next time kita menjelajah the 2nd trail, menurut info dari brosur katanya lebih luas dari the 1st trail yang artinya lebih capek hehehe.. oh ya di 1st trail ini kita juga sempat bird watching, ternyata moto the birds susah ya.. butuh kesabaran, kalo seperti saya yang suka buru-buru gak bakalan dapat photo yang bagus, paling tidak saya bisa menikmati hasil karya Dad yang menurut saya lumayanlah untuk seorang pemula, anyway.. photo-photo belum saya upload, but soon.

4 comments:

Rizwana & Azkia said...

cie... honey moon terusss he..he...

DuaEs Mommy said...

Hehehe..iya nih, susah stop-nya hahahaha

Anonymous said...

How romantic...

Miya

DuaEs Mommy said...

Iya Miya, soo romantic dan karena hutan jadinya sooo quite juga, Miya dan Amin ditunggu kedatangannya next fall ;)